Pengunjung Terbanyak Bandara Dubai Ternyata Orang Amerika Utara

Bandara International Dubai (National Business)
Bandara International Dubai (National Business)

Jumlah penumpang di Bandara Internasional Dubai naik 6,3 persen pada Januari menjadi 7,3 juta orang. Peningkatan ini tak lepas dari naiknya jumlah wisatawan dari wilayah Amerika Utara yang menjadi rute andalan Emirates.

Amerika Utara mencatat pertumbuhan tertinggi yakni naik menjadi 19,9%. Penerbangan yang mendukung pertumbuhan ini di antaranya rute Dubai-Orlando, Dubai-Boston, Dubai-New York dan Seattle.

Seperti dikutip The National Business, Selasa (15/3/2016), target bandara pada Januari sebenarnya hanya 7,2 juta orang. Namun ternyata malah melampaui.

“Angka-angka rekor penumpang pada bulan Januari mengkonfirmasi bahwa tren pertumbuhan dari tahun lalu terus meningkat hingga 2016,” kata Paul Griffiths, kepala eksekutif Bandara Dubai.

“Kami berada di jalur untuk memenuhi proyeksi kami. Yakni mencapai lalu lintas penumpang hingga 85 juta penumpang tahun ini,” imbuhnya lagi.

Jumlah penumpang memang didominasi warga Amerika Utara, namun tujuan terlaris tetaplah India, Arab Saudi dan Inggris. Untuk Kota, London menjadi kota paling utama menjadi tujuan penumpang, disusul Doha dan Jeddah.

Bulan lalu, Bandara Internasional Dubai meningkatkan kapasitasnya menjadi 90 juta penumpang. Bandara ini mempertahankan posisinya sebagai bandara paling sibuk nomor satu di dunia dengan capaian lalu lintas penumpang mencapai 78 juta orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.