Ban Copot, Pesawat Rusia Balik ke Landasan

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Rusia terpaksa kembali ke bandara tak lama setelah mengudara karena salah satu rodanya copot dan jatuh dari udara.

Yamal Airlines penerbangan B734 sudah terbang sejauh 115 mil dari Tyumen, Rusia tengah, ketika kru mengetahui ada bagian pesawat yang hilang. Pesawat itu akan menuju Novy Urengoy, Rabu (9/3).

Pesawat kemudian mendarat lagi di Tyumen 50 menit setelah keberangkatan. Insiden tersebut menyebabkan keterlambatan penerbangan sampai lima setengah jam.

Menurut The Aviation Herald, 148 penumpang dan tujuh awak berada di kabin. Hilangnya roda pesawat jenis Boeing 737-4000 itu kini menyelidiki insiden itu.

Ini bukan pertama kalinya roda pesawat jatuh saat lepas landas. Tahun lalu, pesawat Delta Airlines kehilangan roda serta bagian dari sistem rem saat lepas landas dari Bandara Ben Gurion di Israel.

Pada 2011, Daily Mail melaporkan penumpang pesawat Flybe menyaksikan roda di pesawat itu jatuh. Dalam kedua kasus tersebut, pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan aman.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.