Asap Mengepul di Kabin Pesawat, Tim Balap Lolos dari Maut

    Dunia olahraga balap Amerika Serikat hampir saja mengalami tragedi. Sebuah pesawat yang mengangkut tim balap National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR), Hendrick Motorsports, melakukan pendaratan darurat Senin (7/3) pagi waktu setempat karena asap yang mengepul di kabin.

    Pesawat itu kembali dari Las Vegas Motor Speedway dan berhenti untuk mengisi bahan bakar di Oklahoma sebelum lepas landas lagi untuk kembali ke North Carolina. Sekitar satu jam kemudian, pesawat itu terpaksa mendarat di Bandara Internasional Memphis di Tennessee.

    Juru bicara tim, Jesse Essex, mengatakan tidak ada yang cedera dan pesawat itu tidak membawa para pembalap. Pesawat cadangan di North Carolina dikirim ke Memphis untuk mengambil anggota tim yang terdampar karena pendaratan darurat.

    Sebelumnya, Hendrick Motorsports pernah mengalami bencana penerbangan. Sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan pesawat Hendrick yang akan pergi ke balapan di Virginia pada 2004. Di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah anak Rick Hendricks, saudara, keponakan kembar dan karyawan penting di Hendrick.

    Sementara, Rick Hendrick yang menjadi pemilik Hendrick Motorsports mengalami patah tulang rusuk dan tulang selangka pada 2011 ketika sebuah pesawat yang ia dan istrinya tumpangi mengalami kegagalan fungsi rem dan mendarat di Key West, Florida.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.