SINGAPORE AIRSHOW: Lion Air Group Borong 5 Flight Simulator

Kerap Dibully di Medsos, Pendapatan Lion Air Tak Goyah, Tapi....

Lion Air Group, maskapai penerbangan yang menaungi Lion Air, Batik Air dan Wings Air, tampaknya betul-betul serius ingin pusat pelatihan penerbangan yang dilengkapi simulator pesawat di Thailand.

Perusahaan itu menjalin kerja sama pembelian lima full flight simulator. Penandatanganan perangkat simulasi penerbangan bagi pilot ini dilakukan melalui MoU dengan CAE Inc, sebuah perusahaan pembuat simulator dan pelatihan penerbangan yang berbasis di Montreal, Kanada, dalam acara Singapore AirShow 2016, Selasa (16/2/2016).

Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait mengatakan, kerja sama ini adalah rencana investasi yang sudah dirancang beberapa tahun lalu.

“Kami ingin punya 23 simulator, sekarang baru ada 11, pada 2018 sudah di-install semua. Alat simulator ini harus dimiliki untuk meningkatkan kemampuan penerbang dan bagi yang akan lulus sekolah penerbang,” kata Edward kepada wartawan di Singapore AirShow 2016, Selasa.

CAE adalah salah satu perusahaan pemodelan, simulasi dan pelatihan penerbangan sipil dan pertahanan. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 8.000 orang di lebih dari 100 situs dan lokasi pelatihan di sekitar 30 negara.

Penandatanganan MoU kedua perusahaan itu sudah dilakukan di acara Singapore AirShow 2016 Selasa pukul 16.00 waktu setempat.

 

Lion Group Bangun Simulator dan Bengkel Pesawat di Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.