Malindo Air Buka Rute Baru Kuala Lumpur-Hong Kong

    Malindo Air Buka Rute Baru Kuala Lumpur-Hong Kong
    Malindo Air Buka Rute Baru Kuala Lumpur-Hong Kong

    Maskapai penerbangan Malaysia, Malindo Air, meluncurkan rute penerbangan baru dari Kuala Lumpur menuju Hong Kong. Peluncuran rute penerbangan baru ini akan memperkuat kehadiran Malindo Air di pasar penerbangan Asia yang sangat padat.

    Layanan penerbangan ke Hong Kong ini sekaligus menandai destinasi kedua maskapai bagian dari Lion Group itu di Negeri Panda, setelah destinasi Sanya, Hainan, China.

    Penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Hong Kong dioperasikan dengan pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 162 kursi, terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi. Penerbangan Kuala Lumpur-Hong Kong membutuhkan waktu sekitar tiga jam 55 menit

    “Tarif tiket yang ditawarkan mulai 299 ringgit Malaysia untuk kelas ekonomi dan 699 ringgit Malaysia di kelas bisnis, sudah termasuk bagasi gratis, hiburan penerbangan, makanan dan minuman ringan,”,” kata Chief Executive Officer Malindo Air Chandran Rama Muthy seperti dikutip themalaymailonline.com, Jumat (5/2/2016).

    Dia mengatakan, layanan penerbangan harian Malindo Air menuju Hong Kong menyediakan 1.134 kursi per pekan dan berpotensi mengangkut 59.000 wisatawan asal China yang berada di wilayah selatan.

    Menurut Chandran, rute Hong Kong dipilih karena merupakan salah satu destinasi liburan favorit, sehingga penumpang Malindo Air dari berbagai kota di Asia bisa melanjutkan perjalanan ke Hong Kong melalui hub Kuala Lumpur.

    Malindo saat ini diketahui memiliki komposisi saham 49:51 dengan Lion Air sebagai pemegang saham terbanyak. Sisanya dimiliki Malaysia Aerospace and Defence Industries.

    Dalam jangka panjang, ada rencana pula untuk membuat perusahaan tersebut berada di bawah naungan perusahaan tersendiri, dan didaftarkan di bursa saham Malaysia atau Indonesia.

    Baca juga:

    Rebranding Lion Group, Malindo Diganti Nama

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.