TODAY HISTORY: Cebu Pacific Flight 387 Hancur Tabrak Gunung

1987

Setelah terjerat sejumlah utang dalam empat tahun eksistensinya, maskapai yang berbasis di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, PEOPLExpress Airlines menghentikan operasinya dan diakusisi oleh Continental.

1974

Pesawat jet General Dynamics F-16 Fighting Falcon menjalani penerbangan perdana 90 menit dari Edwards AFB. Sebenarnya ini bukan hari pertama pesawat itu diuji terbang. Pada 20 Januari tahun yang sama, sebenarnya jet itu pertama kali diterbangkan secara tidak sengaja saat tes darat kecepatan tinggi. Lantaran terdapat gangguan pada sayap yang kemungkinan membuat sayap bagian kanan pesawat membentur tanah, pilot penguji, Phil Oestricher, memutuskan menaikkan pesawat untuk menghindari kecelakaan. Pesawat itu pun kemudian mendarat dengan aman enam menit kemudian.

1950

Japan Air Lines (JAL) memulai layanan dua kali tiap pekan ke San Francisco, sekaligus menjadi penerbangan rute internasional pertama.

1872

Insinyur Angkatan Laut Prancis, Dupuy de Lome berhasil membuat pesawat bertenaga manusia yang berkecepatan tertinggi 11 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.