Garuda Jual Sebuah Boeing 737-500 ke TNI AU

    Garuda Layani Penerbangan Langsung Solo-Jeddah

    Maskapai Garuda Indonesia menyerahkan satu unit pesawat jenis Boeing 737-500 kepada TNI Angkatan Udara guna memperkuat aktivitas TNI AU dan mengembangkan kerja sama yang dapat meningkatkan sinergi dengan institusi lainnya.

    Direktur Utama PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis, mengatakan, pembelian unit pesawat Boeing 737-500 oleh TNI AU tersebut bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan armada pesawat TNI Angkatan Udara untuk melancarkan pengangkutan personel Angkatan Udara serta mendukung pelaksanaan tugas pasukan TNI-AU secara lebih cepat dan efisien.

    Acara serah terima tersebut berlangsung di area Wing 1 Pangkalan udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang langsung dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dan disaksikan juga oleh jajaran pemimpin kedua instansi tersebut.

    “Kerja sama ini merupakan suatu bentuk sinergi yang saling kuat, di mana Garuda Indonesia dapat membantu TNI-AU dalam memfasilitasi kebutuhan akan pesawat udara, sementara Garuda Indonesia saat ini juga tengah melaksanakan pembaharuan (revitalisasi armadanya) dengan pesawat-pesawat yang lebih baru,” katanya.

    Dia berharap kerja sama tersebut dapat dikembangkan pada bidang-bidang lainnya yang lebih luas di masa mendatang.

    Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna menyambut baik kerja sama yang dapat memperkuat sinergi kedua institusi dan mengharapkan dapat membawa manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

    Next: Datangkan 15 Pesawat Baru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.