Alasan Keamanan, Penumpang Jet Airways Diminta Tinggalkan Pesawat

    jet airways
    jet airways

    Para penumpang Jet Airways, tujuan Kathmandu, Nepal, harus dievakuasi beberapa menit sebelum lepas landas dari bandara New Delhi, India. Insiden ini melanda penerbangan yang sama untuk kedua kalinya dalam seminggu terakhir.

    Pintu pesawat sudah ditutup dan pesawat bersiap lepas landas ketika tiba-tiba peringatan dikeluarkan untuk para penumpang. Juru bicara maskapai Jet Airways menyebut, evakuasi dilakukan karena alasan keamanan tanpa menjelaskan lebih lanjut.

    Sebanyak 122 penumpang dan tujuh awak pesawat tujuan Kathmandu, Nepal ini diminta meninggalkan pesawat. Sedangkan petugas keamanan melakukan penyelidikan atas insiden ini. Demikian seperti dilansir Reuters dan detikcom, Rabu (27/1/2016).

    Insiden serupa juga melanda penerbangan yang sama dengan rute New Delhi-Kathmandu dengan nomor penerbangan 9W 260 ini, sekitar dua hari sebelumnya. Saat itu penerbangan mengalami penundaan karena alasan keamanan. Namun hasil penyelidikan tidak menemukan hal yang mencurigakan.

    “Ini penerbangan yang sama. Ini hal yang tidak biasanya terjadi,” ucap juru bicara Jet Airways.

    Kepolisian yang bertugas di bandara New Delhi enggan menyebut penyebab alasan keamanan yang memicu evakuasi penumpang tersebut. Namun beberapa media India menyebut kepolisian menerima telepon misterius yang memperingatkan adanya bom di dalam pesawat.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.