Kyoto Airship, Desain Revolusioner yang Ditawarkan Embraer

Mari jujur. Terbang, bagi kebanyakan orang  berarti sedang berdesakan dalam sebuah tabung logam bertekanan dengan lubang sinar yang kecil. Bahkan untuk jet bisnis besar dengan label harga super mahal sekalipun, tetap masih sangat sedikit sinar matahari masuk ke kabin.

Sekarang, Embraer telah datang dengan interior revolusioner. Dengan konsep desain interior yang disebut Kyoto Airship, Embraer telah mengusulkan untuk menerapkannya pada jet bisnis Lineage 1000. Wujudnya, sebuah jendela vertikal yang besar dan skylight. Interior saat ini tersedia bagi mereka yang tertarik dalam memesan perusahaan Lineage 1000 dengan harga US$55 juta.

embraer kyoto airship 1

Skylight bukan pemain baru untuk penerbangan swasta. Ada Cessna  yang telah 30 tahun terbang dengan skylight. Tapi ini adalah pertama kalinya kita melihat hal ini ada pada jet besar yang terbang pada ketinggian 35.000 kaki hingga menyebabkan kabin tekanan tinggi.

Wakil Presiden Desain Interior Embraer Jay Beever kepada Business Insider Sabtu (7/5/2016) mengatakan tim desain Embraer membayangkan seorang pelanggan Jepang sedang ingin duduk di lantai pesawat bukan di kursi biasa.

Interior Kyoto Airship memiliki kusen jendela lebih rendah yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan hal itu.

embraer kyoto airship

Meskipun jendela vertikal yang besar dengan sinar matahari yang banyak,versi produksi dari interior ini harus mengatasi kenyataan bahwa sinar matahari akan membuat kabin sangat panas saat Anda terbang di ketinggian.

Perusahaan ini menunggu pelanggan pemberani pertama untuk mencoba desain yang belum pernah ada dalam jet besar ini. “Dan ketika seorang pelanggan Lineage siap memesan pesawat ini, kami akan membuatnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.