Bagasi Terbakar Tepat Sebelum Masuk Pesawat

Kebakaran terjadi tepat di bagian belakang pesawat American Airlines di bandara Hongkong hari Senin sore. Untungnya bukan pesawat yang terbakar, tetapi alat pengangkut beban kargo. Tetapi ada pula yang menyatakan bahwa kemungkinan justru barang dalam muatan itu yang terbakar.

Untung sekali, kebakaran tidak terjadi ketika barang sudah ada di dalam pesawat atau ketika pesawat sudah take off. Kalau itu yang terjadi, korban tentu tidak bisa dihindarkan.

Insiden ini terjadi di Bandara Internasional Hong Kong. Rencananya, pesawat American Airlines AA192 akan berangkat pukul 18.10 ke Los Angeles. Sejumlah penumpang dalam rekaman terlihat menunggu di ruang tunggu tak jauh dari gerbang. Penumpang American Airlines AA192 sendiri sudah ada di dalam menunggu proses pemuatan bagasi selesai.

Tanpa sebab yang jelas, api tiba-tiba muncul di bagian ekor Boeing 777 itu. Tepatnya dari mesin angkut yang membawa kargo masuk ke perut pesawat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17 sore lebih sedikit, atau hanya satu jam sebelum jadwal keberangkatan.

Dikabarkan, seorang pria terluka saat mencoba melepaskan diri dari api, dan dirawat karena luka yang tidak mengancam jiwa. Menurut situs American Airlines, penerbangan AA192 yang semula dijadwalkan lepas landas pukul 18.10 telah dibatalkan. Tidak ada korban dari penumpang maupun awak pesawat terkait.

https://www.youtube.com/watch?v=yoMt4cfKApY