Kuwait Terima 2 Typhoon Pertama

Dua dari 28 Eurofighter pertama yang dipesan oleh Kuwait telah dikirim ke negara Teluk itu. Leonardo dari Italia pada Selasa 14 Desember 2021 mengumumkan kedua pesawat terbang dari Italiadengan pengisian bahan bakar yang disediakan oleh dua tanker KC-767 angkatan udara Italia. Sementara dua Eurofighter Italia juga melakukan pengawalan.

CEO Leonardo Alessandro Profumo mengatakan Eurofighter Typhoon yang mereka kembangkan untuk Angkatan Udara Kuwait adalah yang paling canggih dalam sepanjang sejarah program Eropa.

Pesawat dilengkapi dengan Eurofighter Common Radar System Mk 0. Radar yang dibangun oleh konsorsium Euroradar yang bekerja sama dengan Leonardo Italia, Leonardo Inggris, Indra Spanyol dan Hensoldt Jerman.

Sebuah upgrade Mk 1 akan dipasang pada sekitar 130 Eurofighters Jerman dan Spanyol. Sementara Inggris telah mengembangkan versi Mk 2 yang menampilkan komponen yang berbeda.

Empat negara pengembang Eurofighter saat ini telah memesan 510 pesawat sementara pembeli asing adalah Arab Saudi dengan 72 pesawat, Austria 15, Oman 12, Kuwait 28 dan Qatar 24. Dengan demikian total 661 pesawat telah dibangun.