FLIGHTSTATS: Oneworld Terpilih Sebagai Aliansi Paling On Time

    Oneworld terpilih menjadi aliansi maskapai dengan penerbangan tepat waktu terbaik 2015 versi sebuah perusahaan layanan data industri penerbangan terkemuka, FlightStats.

    Penghargaan paling tepat waktu (On-Time Performance Award for 2015) ini merupakan yang ketiga kalinya diraih aliansi maskapai ini.

    Penghargaan FlightStats didasarkan hasilĀ analisis terhadap puluhan juta penerbangan yang dioperasikan ratusan maskapai global pada tahun lalu.

    Ini menunjukkan bahwa anggota aliansi Oneworld secara bersama-samaĀ mampu mempertahankan operasional tepat waktu secara konsisten selama 12 bulan penuh dibanding rekan-rekan mereka di kelompok penerbangan global lainnya.

    Berdasar analisa FlightStats, dari sebanyak 4,8 juta penerbangan Oneworld yang dipantau pada 2015, sebesar 80,97% dari semua anggota aliansi di bawah Oneworld tiba tepat waktu dengan penyimpangan hanya 15 menit dari jadwal. Padahal aliansi ini beranggotakan 15 perusahaan penerbangan, 30 operator afiliasi dan melayani lebih dari 1.000 tujuan di lebih dari 150 negara.

    “Selamat kepada aliansi Oneworld, mereka terus-menerus menunjukkan komitmen untuk keunggulan operasional!” kata Wakil Presiden FlightStats Jim Hetzel, seperti dilansir Traveldailynews.com, Jumat (8/1/2016).

    CEO Oneworld, Bruce Ashby, mengatakan Oneworld menyadari selama ini menjadi menjadi aliansi pilihan pertama bagi wisatawan internasional. “Kami memahami betapa pentingnya bagi pelanggan mendapatkan penerbangan berangkat dan tiba tepat waktu. Sungguh mengembirakan kinerja kami telah dikonfirmasi FlightStats sebagai yang paling tepat waktu,” kata dia.

    Oneworld merupakan sebuah aliansi maskapai penerbangan terbesar ketiga di dunia setelah Star Alliance dan SkyTeam. Sebagaimana aliansi penerbangan lainnya, anggota oneworld bekerjasama dalam hal penjadwalan, pengurusan tiket, code sharing, program frequent flyer, dan penggunaan lounge bersama di bandara. Aliansi ini adalah yang pertama mendirikan sebuah manajemen terpusat di Vancouver, Kanada.

    Lima belas anggota oneworld melayani sekitar 700 tujuan di lebih dari 150 negara. Pada 31 Maret 2014, aliansi maskapai global terbesar ketiga ini mengangkut 496,4 juta penumpang, disusul Star Alliance (637,6 juta) dan SkyTeam (588 juta).

    Oneworld pernah terpilih sebagai aliansi maskapai penerbangan terbaik dalamĀ Business Traveller Awards (2004) dan World’s Leading Airline Alliance dalam Penghargaan World Travel Awards 2004.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.