Kapten Wolfe, Si  Cantik Penakluk Siluman

Kapten Kristin "Beo" Wolfe

Kapten Kristin “Beo” Wolfe telah dinobatkan sebagai Pilot Tim Demo F-35A baru untuk musim demonstrasi udara tahun 2020 dan 2021. Kapten Wolfe menjadi pilot Tim Demo F-35A wanita pertama dan Pilot Tim Demo F-35A kedua dalam sejarah.

“Ini sangat membanggakan hati mendapatkan kesempatan untuk memamerkan F-35A di begitu banyak lokasi berbeda,” kata Kapten Wolfe dalam siaran pers resmi.

“Merupakan hak istimewa untuk bekerja dengan penerbang terbaik dari Pangkalan Angkatan Udara Hill, dan memberi orang sedikit pandangan tentang kemampuan jet ini.”

Kapten Wolfe telah menerbangkan F-35A sejak beralih dari F-22A Raptor pada 2017. Dia memiliki sekitar 800 total waktu tempur di kedua pesawat generasi kelima tersebut.

Kapten Wolfe diumumkan sebagai penerus Mayor Andrew “Dojo” Olson, pilot Tim Demo F-35A pertama, di Heritage Flight Conference di Davis-Monthan AFB di Tucson, Arizona 29 Februari 2020.

“Kami sangat bangga memiliki Kapten Wolfe untuk memimpin Tim Demonstrasi F-35A yang baru,” kata Kolonel Steven Behmer, komandan Fighter Wing ke-388.

Kapten Kristin “Beo” Wolfe

“Dia pilot yang sangat ulung dan kami tidak sabar untuk melihatnya dan tim memamerkan kemampuan Wing dan F-35 kami kepada dunia.”

Heritage Flight Conference di Davis-Monthan AFB adalah acara sertifikasi yang ditutup untuk umum di mana pilot militer dan sipil menerima sertifikasi mereka untuk melakukan penerbangan demonstrasi dan penerbangan formasi  pesawat yang berbeda.