Mekanik Nekat Mencuri Bombardier Q400, Jatuh Saat Dikejar F-15

0
Bombardier Q400, jenis pesawat yang dicuri/sputnik

Aksi pencurian nekad terjadi di Bandara Internasional Seattle-Tacoma Sabtu 11 Agustus 2018. Seorang pria nekat mencuri dan menerbangkan pesawat Q400.

Sebuah jet tempur F-15 kemudian dikirim untuk mengejar pesawat tersebut. Nahas, pesawat itu kemudian jatuh di dekat Pulau Ketron di Puget Sound sekitar 25 mil barat daya bandara.

Orang yang mencuri pesawat itu menyebut dirinya sebagai ‘a broken guy’ atau laki-laki yang patah hati. Pria berusia 29 tahun tersebut sehari-hari bekerja sebagai mekanik pesawat di bandara tersebut.

Video  di media sosial menunjukkan pesawat yang dibajak terbang rendah dan dikejar F-15

Pesawat  yang dicuri adalah Q400 atau juga disebut sebagai Dash-8 dan dioperasikan oleh Horizon Air, anak perusahaan Alaska Airlines yang menerbangkan rute yang lebih pendek di Amerika bagian barat.

Kantor sheriff menggambarkan kecelakaan itu “bukan insiden teroris” dan seperti dikutip The Seattle Times dia menambahkan bahwa pembajak adalah seorang mekanik 29 tahun yang tidak dikenal. Belum dipastikan apakah pesawat sengaja dijatuhkan atau karena memang kemampuan orang menerbangkan pesawat tersebut buruk. Tidak ada penumpang saat kecelakaan pesawat terjadi.

Pilot illegal itu dilaporkan berbicara kepada pengendali lalu lintas udara, yang gagal meyakinkannya untuk mendaratkan pesawat dengan selamat. Pria itu menyebut dirinya “just a broken guy, [who] got a few screws loose.”

Facebook Comments