Inilah Bandara Paling Sering Jadi Langganan Pesawat Mendarat Darurat

  1. Bandara Internasional Gander, Newfoundland, Kanada

Bandara ini merupakan tempat pemberhentian sekaligus tempat pengisian bahan bakar yang dikhususkan bagi pesawat baru yang mengambil rute pesisir timur ataupun Inggris.

  1. Bandara Internasional Keflavik, Islandia

Keflavik merupakan salah satu bandara yang paling cepat berkembang dan menjadi titik masuk maskapai penerbangan milliter Islandia yang dibangun Amerika selama perang dunia kedua.

Bandara ini sangat sempurna menyediakan landasan luas bagi pesawat-pesawat yang bermasalah atau kesulitan untuk menyeberangi Atlantik.

  1. Bandara Cold Bay, Alaska, Amerika Serikat

Bertempat di tepi barat Amerika Serikat, bandara ini secara teratur digunakan sebagai pemberhentian darurat penerbangan penumpang yang melintasi Samudera Pasifik. Meskipun Bandara ini berada di kota berawan yang berbahaya, landasan pacu bandara Cold Bay menjadi yang terbesar ke-5 di dunia dengan luas mencapai 3,103 m.

  1. RAF Ascension Island

Bandara ini ditinggalkan pada akhir perang dunia kedua karena telah menjadi tempat pementasan untuk pesawat Amerika Serikat. Berada di tengah Samudera Atlantik Selatan, bandara ini menyediakan tempat yang aman untuk pemberhentian pesawat darurat dengan rute Transatlantik.

  1. Bandara Yakutsk, Rusia

Bandara Yakutsk adalah sebuah bandara yang sering dijadikan tempat pengalihan pesawat dengan rute Kutub terutama bagi maskapai penerbangan Rusia.

Bandara Yakutsk merupakan bandara terdingin di dunia, dengan suhu musim dinginnya rata-rata mencapai minus 34 derajat celcius.