Jepang Tunjukkan Tren Positif Bisnis Udara

    Maskapai penerbangan teratas Jepang, All Nippon Airlines (ANA) meningkatkan estimasi jumlah penumpang tahunan mereka. Estimasi yang sangat optimis itu didorong oleh lonjakan jumlah penumpang semester pertama tahun ini.

    Induk perusahaan maskapai itu, ANA Holdings mengatakan bahwa laba bersih untuk periode semester pertama dari April hingga September meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya menjadi rekor 118,4 miliar yen atau sekitar 1 miliar dollar AS.

    Kenaikan ini terutama disebabkan oleh pendapatan yang diperoleh dari mengintegrasikan pendapatan dari maskapai charter, Peach Aviation, ke dalam laporan pembukuannya. Pendapatan besar juga didukung oleh kinerja layanan penumpang dan kargo internasional.

    Pendapatan ANA Holdings melonjak dalam beberapa tahun terakhir, membukukan laba bersih tertinggi sepanjang masa untuk tahun fiskal terakhir dalam bisnis internasionalnya.

    Dengan menempatkan Peach di bawah payung ANA, holding ini juga bisa mengendalikan maskapai low cost Vanilla Air. Apalagi dengan sistem yang lebih baik, Vanilla Air meraih porsi yang lebih besar dari pasar low cost carrier (LCC) di Jepang.