Termahal di Dunia, Pesawat Pangeran Alwaleed bin Talal Ini Kebangetan Mewahnya

Pangeran Alwaleed bin Talal, salah satu tokoh yang ditangkap pemerintah Saudi Arabia karena tuduhan korupsi  salah satu orang terkaya di dunia dengan kepemilikan luas di perusahaan-perusahaan Barat. Dan jika anda mencari daftar pesawat pribadi paling mahal dan mewah di dunia, dia pula pemiliknya.

 

Pangeran ini menggunakan Airbus 380 untuk disulap menjadi istana di udaranya. Harganya tidak tanggung-tanggung, yakni sekitar US$ 500 juta atau sekitar Rp6,8 triliun.

Model pesawat yang sama juga merupakan bagian armada Singapore Airlines dan Emirates. Pada penerbangan komersial, Airbus 380 bisa menampung hingga 800 penumpang.

Pesawat pribadi Pangeran itu seperti istana terbang. Pesawat dilengkapi dengan tangga spiral dan lift yang menghubungkan tiga lantai pesawat.

Ada empat suite keluarga dan VIP dan ruang sholat dengan tikar elektronik yang secara otomatis menghadap ke Mekkah.

Bahkan ada ruang konser, lengkap dengan panggung dan grand piano, untuk menghibur para tamu sepanjang penerbangan.

Apa lagi? Ada ruang rapat berukuran besar, bak mandi dan tempat parkir yang luas untuk Rolls Royce milik pangeran.

Menurut Design Q, perusahaan yang mengerjakan interior, A380 ini bukan hanya pesawat paling mewah yang ada, tapi juga mencerminkan nilai budaya dan status pemiliknya.

Kemewahan pesawat pangeran ini jauh di atas Boeing 757 yang digunakan sebagai jet pribadi Donald Trump. Harganya pun jauh karena pesawat Trump diperkirakan sekitar US$ 100 juta atau hanya seperlimanya saja.