Aplikasi Baru untuk Smart Phone di Pesawat

Dassault Aviation baru-baru ini memperkenalkan aplikasi telepon in-flight baru yang sangat memudahkan penumpang untuk menggunakan ponsel cerdas mereka di pesawat Falcon. Produk ini tersedia melalui Apple dan Google Store dan kompatibel dengan semua produk Falcon yang dilengkapi dengan Voice Over IP Protocol (VoIP), aplikasi baru, yang dikenal sebagai FalconTalk. Programnya mudah dikonfigurasi dan dioperasikan secara independen dari kartu SIM, menggunakan nomor telepon pesawat terbang.

“Permintaan pelanggan untuk konektivitas yang lebih ramah pengguna dan efisien berkembang secara eksponensial, dan kami terus berinvestasi untuk memenuhi permintaan tersebut. FalconTalk adalah contoh terbaru dari upaya berkelanjutan ini,” kata Olivier Villa, Executive Vice President Civil Aircraft di Dassault Aviation.

Aplikasi ini disebut sebagai yang pertama dari serangkaian solusi baru yang dimaksudkan untuk mempermudah penumpang pesawat seri Falcon milik Dassault ini. Aplikasi telepon baru ini memiliki interface yang mudah digunakan. Suaranya juga diklaim lebih jernih dan mulus berkualitas tinggi. Ini tidak hanya memungkinkan penumpang menggunakan perangkat mereka sendiri dalam penerbangan, tapi juga memberi mereka kesempatan untuk mengakses daftar kontak mereka juga.

Cara kerjanya, adalah dengan mengunduh aplikasi dan terhubung ke Wi-Fi di pesawat. Yang harus dilakukan pengguna kemudian adalah memilih profil yang sesuai, apakah dirinya sebagai penumpang VIP, tamu atau pilot. Pilihan ini hanya dilakukan pada saat pertama kali digunakan. Setelah itu masuk ke aplikasi dan secara otomatis, aplikasi ini kemudian akan bekerja sendiri, mengelola semua koneksi ke operator SATCOM (Satcom Direct, ARINCDirect atau Inmarsat Access Networks).

Aplikasi ini tersedia untuk seri Falcon 2000 dan 900 EASy, Falcon 7X dan 8X.