Mabuk, Penumpang Dilarang Naik BA 2 Tahun

    Seorang perempuan penumpang British Airways diputus bersalah karena mabuk dan berkata kasar pada awak kabin. Selain harus membayar denda, perempuan ini juga dilarang naik BA elama 2 tahun ke depan.

    Meghna Kumar, penumpang itu habis minum vodka di bar bandara sebelum naik pesawat. Dia bahkan terlambat masuk kabin, dan terlihat sempoyongan. Awak kabin sudah bisa melihat gelagat mabuk itu. Seperti biasa, sebelum pesawat take off, semua penumpang diminta untuk mengencangkan sabuk pengaman. Nah, disinilah Kumar mulai bikin ulah. Dia misuh-misuh tak karuan ke awak kabin dalam penerbangan dari London Heathrow ke Montreal, Kanada.

    Perilakunya bahkan dinilai sangat mengkhawatirkan. Awak kabin kemudian melapor kepada pilot mengenai kondisi Kumar. Dengan pertimbangan tertentu, pilot akhirnya terpaksa kembali ke gerbang keberangkatan agar bisa menurunkan Kumar. Gara-gara ulah pemabuk ini, pesawat mengalami penundaan terbang selama dua jam.

    Herannya, sehabis misuh-misuh ke awak kabin, Kumar langsung tertidur di kursinya. Jadi, dia tidak tahu bahwa selama beberapa puluh menit pesawat itu kembali ke taxy way. Ketika awak kabin kemudian membangunkan dia untuk diminta turun, dia agak terkejut dan mengira sudah sampai di Kanada…! Hadeeehhh, udah mabuk, marah-marah, tidur, sekarang dia ngayal sudah sampai Kanada padahal pesawat sama sekali belum take off.

    Pengadilan Inggris akhirnya memberi dia denda 3.750 poundtserling dan diperintahkan membayar biaya perkara 750 poundsterling. Kumar sendiri mengaku bersalah memasuki pesawat terbang dalam keadaan mabuk.

    Kumar sendiri yang seorang dosen di Durham University, tinggal di sebuah apartemen senilai lebih dari 1 juta poundsterling di Kensington, London Barat. Artinya dia orang kaya. Orang kaya yang suka mabuk dan misuh-misuh.

    Jaksa Penuntut James O’Connell mengatakan kepada Pengadilan Tinggi Isleworth bahwa setelah tahu Kumar mabuk, direktur layanan kabin berbicara kepada kapten dan keputusan langka dibuat untuk kembali ke gerbang. “Pesawat terbang bahkan belum lepas landas. Kaptennya, seorang pilot berpengalaman, membuat keputusan yang jarang terjadi untuk mematikan pesawat terbang dan kembali ke pintu gerbang. Ini semua butuh sekitar 20 menit,” kata O’Connell.