Anjing Paling Sering Terbang dengan British Airways

British Airways punya penumpang langganan yang berbulu tebal. Keduanya rutin menerbangi rute Heathrow ke Manchester. Salah satunya adalah EJ, seekor golden labrador. Dia adalah assistance dog atau anjing pemandu yang terlatih sepenuhnya. Anjing ini bepergian bersama pemiliknya, pendiri lembaga amal Hounds for Heroes, Allen Parton.

Selain EJ, ada lagi seekor anjing pelanggan terbang di maskapai ini, dia adalah Rookie, seekor golden retriever yang juga merupakan assistance dog terlatih. Kedua anjing tersebut, yang juga didampingi oleh pelatih kepala Hounds for Heroes, Lexi Wyllie, adalah bintang-bintang dari pameran Defence Medical Welfare Services’ (DMWS) di rumah sakit Wythenshawe, Manchester.

Pameran ini dirancang untuk menunjukkan berbagai dukungan yang tersedia bagi para veteran di sektor medis, dan ini adalah pertama kalinya begitu banyak organisasi militer berkumpul di lingkungan rumah sakit. Kedua anjing menunjukkan bagaimana bantuan mereka memperbaiki kualitas hidup bagi pemiliknya dengan membantu menjalani tugas sehari-hari seperti membuka pintu, mengambil barang, dan mendapatkan uang dari ATM, juga bagaimana mereka menjadi sahabat baik.

Selama kunjungan ke Wythenshawe, kedua anjing meluangkan waktu untuk menemui pasien dari sekitar rumah sakit, termasuk unit Onkologi Pulmonary, unit Dementia, Orthopaedics dan bangsal anak-anak Starlight. Di sana mereka bertemu dengan beberapa anak muda yang cedera dalam pemboman baru-baru ini di Manchester.

EJ (Endal Junior) adalah assistance dog bagi Allen Parton sendiri. Endal menyelamatkan nyawa Allen setelah dia terjatuh dari kursi rodanya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, dengan menempatkannya dalam posisi pemulihan dan meminta pertolongan. Dia dianugerahi Medali Emas PDSA, penghargaan bagi hewan yang setara dengan George Cross, karena menunjukkan kesetiaan yang luar biasa pada tugasnya.

EJ dan Rookie bersama Allen dan Lexi disambut ke Bandara Manchester oleh agen layanan pelanggan dari British Airways, Rifhat Choudry dan Rachel Foxley. Mereka juga disambut kru British Airways setelah tiba di Manchester.