Penumpang United Airlines Disengat Kalajengking di Pesawat

    Belum lagi masalah pengusiran penumpang reda. Maskapai United Airlines asal Amerika Serikat kembali diterpa masalah yang menendang citra mereka. Kali ini, seorang penumpang United Airlines disengat kalajengking di dalam kabin.

    Insiden kalajengking ini dilansir CNN, Sabtu 15 April 2017, terjadi pada hari yang sama saat seorang penumpang bernama David Dao diseret dan dipaksa keluar dari pesawat United Airlines di Chicago, pada Minggu 9 April.

    Insiden ini menimpa seorang penumpang bernama Richard Bell yang terbang dengan kelas bisnis United Airlines rute Houston, AS menuju Calgary, Kanada. Bell kejatuhan seekor kalajengking di atas kepalanya, saat sedang makan siang di kursinya.

    “Suami saya merasakan ada sesuatu di rambutnya. Dia mengambilnya dari rambutnya dan kalajengking itu jatuh ke atas meja. Saat dia memegangnya di bagian ekor, binatang itu menyengatnya,” tutur istri Bell, Linda, kepada CNN.

    Binatang berbisa itu diduga jatuh dari tempat penyimpanan kabin di atas kursi Bell. Dituturkan Linda, bahwa sang suami berusaha mejauhkan kalajengking itu dari dirinya dan binatang itu terjatuh ke lorong kabin. Hal ini menarik perhatian penumpang lain yang berteriak ‘Ya Tuhan, ada kalajengking’.

    Tidak diketahui pasti bagaimana caranya kalajengking itu masuk ke dalam kabin pesawat. Namun dilaporkan situs pelacakan penerbangan FlightAware bahwa pesawat itu baru saja tiba dari Kosta Rika.

    Bell dan Linda baru saja selesai berlibur. Dijelaskan Linda, bahwa awak kabin dengan cepat mengambil kalajengking itu dan membuangkan ke dalam toilet pesawat. Insiden ini diakui oleh maskapai United Airlines dalam pernyataan tertulisnya.

    “Awak kabin kami membantu seorang penumpang yang tersengat seekor kalajengking dalam penerbangan pekan lalu,” demikian pernyataan United Airlines.

    “Awak kami dengan segera berkonsultasi dengan dokter MedLink di lapangan, yang memberikan panduan selama insiden terjadi dan memastikan kepada awak kami bahwa hal itu bukan persoalan membahayakan nyawa,” imbuh pernyataan itu.

    United Airlines menyatakan, petugas medis langsung mendatangi pesawat begitu pesawat mendarat di Calgary. Ditambahkan Linda, seorang penumpang memberikan pil Benadryl kepada suaminya untuk mengantisipasi jika sang suami mengalami alergi sengatan kalajengking. Pihak maskapai juga langsung meminta maaf pada Bell dan memberikan kompensasi. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut kompensasi yang