Rusia Kembangkan Helikopter untuk Bidik Pasar Amerika dan Eropa

Russian Helicopter  berencana  mengembangkan sebuah helikopter ringan baru dengan berat hingga dua ton. Yang menarik helikopter ini akan ditawarkan untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa.

“Ini adalah segmen pasar baru untuk Russian Helicopter, oleh karena itu kami menghadapi beberapa tugas. Pertama, untuk mengembangkan produk yang menarik bagi pelanggan komersial dan untuk penggunaan pribadi. Kedua, untuk memasuki pasar baru bagi kita, termasuk di Eropa dan Amerika Serikat, melalui sertifikasi  helikopter di negara-negara ini, ” kata layanan pers perusahaan mengutip Chief Executive Russian Helicopter Andrei Boginsky Rabu 15 Maret 2017.

Helikopter ringan multiperan ini  merupakan segmen terbesar dari pasar helikopter sipil global dan merupakan bagian dari tujuan penerbangan umum.

Helikopter ringan baru ini akan dibangun dengan menggunakan sistem rotor coaxial. Produksinya akan dimulai di 2020-2021.

Helikopter memiliki berat maksimum lepas landas  1.600 kg dan jarak terbang  760 km. Helikopter akan dapat membawa sampai lima orang atau 730 kg payload. Kecepatan jelajah akan 230 km per jam dan ketinggian terbang  6.100 m.

Perusahaan ini telah mulai bekerja pada desain rekayasa. Aplikasi untuk sertifikat  diharapkan akan disajikan tahun ini.