Garuda Perluas Rute dari Manado

    Pramugari Garuda

    Garuda Indonesia akan ekspansi   rute baru dari Manado ke berbagai daerah yang memiliki potensi besar, dengan demikian diharapkan masyarakat semakin terlayani jasa penerbangan.

    “Pada tahun ini kami akan membuka beberapa rute baru dari Manado ke berbagai daerah,” ujar Kepala Cabang Garuda Manado, Donald Jerry Rieuwpassa di Manado, Senin 14 Maret 2017.

    Dia mengatakan rute yang akan dibuka antara lain Sangihe, Talaud, Morotai, Palu dan Luwuk serta daerah lainnya. Untuk itu pihaknya berharap agar secepatnya bisa melakukan pembukaan rute tersebut. “Yang jelas pada tahun ini kami akan melakukan pembukaan rute tersebut,” katanya.

    Untuk rute-rute tersebut pihaknya akan menggunakan pesawat ATR 72-600 dan Bombardier. Namun dengan hal tersebut nantinya akan disesuaikan lagi dengan daerahnya.

    “Jika nantinya sudah dibuka, ke depannya Manado bisa menjadi daerah yang menghubungkan dengan kota lain,” katanya dilaporkan Antara.

    Pengembangan rute tersebut dilakukan juga untuk memperkuat network, yaitu intra sulawesi. Jika sudah kuat jaringannya, barulah garuda membuka penerbangan internasional dari Manado.

    Saat ini, katanya, Garuda terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik khususnya ke wilayah-wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata di remote area di Indonesia, sejak akhir 2013 lalu Garuda Indonesia memperkenalkan sub-brand  Explore  dan  Explore Jet.

    Penggunaan kedua sub-brand tersebut sejalan dengan keunggulan armada ATR72-600 dan Bombardier CRJ-1000 NextGen yang mampu melayani rute-rute penerbangan ke wilayah-wilayah baru di kawasan timur Indonesia yang memiliki keterbatasan landasa.

    Dalam penerbangan, katanya, Garuda Indonesia selalu menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpang.

    Selain itu, Garuda Indonesia memiliki komitmen tinggi terhadap service (layanan) dan safety (keamanan) di tengah persaingan maskapai. Pada 5 Maret 2014, Garuda Indonesia bergabung dengan aliansi SkyTeam sebagai anggota yang ke 20.a