Angkasa Pura I Jajaki Rute ke Biak oleh Nam Air

    NAM Air Terbang Perdana di Muara Bungo Mulai 2 Juni

    Manajemen PT Angkasa Pura (AP) 1 bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua menjajaki pembukaan rute penerbangan ke Biak oleh Nam Air dalam menghadapi arus mudik Natal dan tahun baru 2017.

    General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo Minggus GT Gundiguai di Biak, Selasa, mengatakan pihak manajemen Nam Air sudah membuka rute Jayapura-Sorong dan Manado.

    “Ya harapan kami pihak manajemen Nam Air bisa membuka rute penerbangan ke Biak, saat ini sedang dilakukan pendataan tentang potensi penumpang menuju rute baru,” kata Minggus Gundiguai.

    Ia menyebut, kehadiran rute baru untuk melayani jasa penerbangan ke wilayah Papua masih sangat terbuka sehingga setiap perusahaan jasa penerbangan berupaya membuka perwakilan.

    Angkasa Pura 1 sebagai pengelola jasa andara Frans Kaisiepo Biak, menurut Minggus, sangat menanti adanya perusahaan penerbangan membuka rute baru dari dan tujuan ke Kabupaten Biak Numfor.

    “Dengan makin banyaknya penerbangan melayani bandara Fran Kaisiepo akan berdampak dengan meningkatnya pelayanan jasa angkutan udara,” katanya.

    Disinggung rencana layanan rute Biak-Jayapura-Serui dan pulau Numfor dilakukan Trigana Air, menurut Minggus, sesuai adwal pada 30 November pihak manajemen Trigana melakukan verifikasi tentang fasilitas bandara Kamanaf Serui.

    “Pesawat yang akan dioperasikan manajemen Trigana Air melayani rute Jayapura-Biak-Numfor da Serui yakni jenis ATR 42 dengan kapasitas penumpang berkisar 40 seat,” ujar Minggus.