Jelang Mendarat, Ekor Pesawat Nyaris Senggol Kepala Turis

    Seorang turis merekam momen menegangkan saat sebuah pesawat terbang sangat dekat di atas kepala turis menjelang pendaratan. Ekor pesawat nyaris menyenggol kepala turis tersebut.

    Sebagaimana dilansir Yahoo, Selasa (2/2/2016), rekaman itu menunjukkan pesawat menuju salah satu landasan pacu paling menakutkan di dunia di Pulau Karibia St Maarten.

    Pantai di Pulau Maho adalah salah satu lokasi pendaratan ekstrem terbaik dunia. Ribuan wisatawan berbondong-bondong dan berdiri langsung di bawah jalur penerbangan.

    [embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=WxTPp9Ghu3I[/embedyt]

     

    Meskipun tanda-tanda peringatan bahaya dari efek tenaga yang dilepaskan pesawat berisiko tinggi menyebabkan cedera serius, masih banyak yang mencoba berfoto sedekat mungkin dengan pesawat yang

    Landasan pacu Bandara Internasional Princess Juliana sangat pendek, kurang dari setengah panjang yang lazimnya ditemukan di bandara internasional. Kondisi ini memberikan tantangan bagi pilot untuk mengendalikan pesawat saat akan mendarat maupun lepas landas.

    Wisatawan juga banyak mendekat ke pagar dan memegang jeruji di pagar bandara saat pesawat bersiap lepas landas. Angin kencang yang dilepaskan pesawat menimbulkan efek menarik. Siapa pun yang berpegangan di pagar akan melayang karena tubuhnya terangkat dari tanah, Jika pegangan lepas, tubuh bisa terlontar bermeter-meter.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.