Gaet Wisatawan, Lion Air Group Bangun”Window of Indonesia”

0
Lion & AirAsia Pastikan Operasional Tetap Normal Pasca-Pembekuan

Lion Air Group membangun “Window of Indonesia” di Manado, Sulawesi Utara untuk menggaet wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait dalam keterangan tertulis, Sabtu 24 September 2016, mengatakan dipilihnya Sulawesi Utara sebagai tempat yang akan dijadikan pusat informasi terkait pariwisata, kuliner dan kerajinan khas Indonesia itu karena provinsi tersebut memiliki potensi yangs angat besar untuk pariwisata.

“Potensi market turis Indonesia khususnya untuk Sulawesi Utara sangat terbuka dan bisa dibuktikan dengan pertumbuhan sektor pariwisata beberapa tahun belakangan ini,” katanya.

Edward menambahkan untuk itu, perlu disiapkan sarana pendukung agar para wisatawan dapat menikmati liburannya danmendapatkan souvenir yang diproduksi oleh usaha kecil dan menengah,” katanya.

Dia menjelaskan nantinya Window of Indonesia akan menjadi fasilitas bagi para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk dapat menikmati makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia, menjadi tempat untuk mempertunjukkan produk-produk kerajinan dan budaya, menjadi tempat bagi para wisatawan untuk menikmati berbagai ornamen budaya dariseluruh Indonesia dan juga akan mendorong pertumbuhan kerajinan tradisional maupun modern.

Karena itu, menurut dia, dengan hadirnya “Window of Indonesia”, bisa mendorong sektor pariwisata dan usaha kecil menengah (UKM) di Sulawesi Utara.

Peletakan batu pertama pembangunan “Window Of Indonesia” di Manado dilakukan pada Sabtu.

Saat ini Lion Air telah melayani penerbangan sewa atau “charter” ke beberapa kota di China dari Manado, yaitu ke Macau, Wuhan, Changsa dan Chong Qing dengan mengangkut sekitar 1.000 wisatawan per minggunya.

Lion Air Group saat ini juga mengoperasikan 292 unit pesawat yang terbagi dalam beberapa tipe seperti Boeing 737-800/900ER, 747-400, Airbus A330-300, A320-200, ATR 72-500/600, Hawker 900XP, EC 135 P2e, dan Cesna 172.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.