Atap Bolong Kejatuhan Es Dari Pesawat

Apa yang Anda pikirkan ketika potongan es batu jatuh dari langit dan menembus atas rumah?

Sedikit sekali tentu yang berpikir bahwa es itu jatuh dari pesawat. Tapi, bukan berarti itu tidak mungkin.

Seorang warga kota Chino, California, AS mengalami kerusakan atap rumah yang tak biasa. Atap dan plafon rumahnya bolong. Lalu ketika dia meneliti, ternyata ada potongan es balok yang jatuh dari atas. Kawasan itu memang dilewati jalur pesawat. Tapi, apa mungkin es jatuh dari pesawat?

Tapi, itulah yang menjadi perbincangan warga di lingkungan Chino akhir pekan ini. “Rasanya sangat gila, belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya,” kata Chris Prater, salah satu warga.

Dia dan beberapa tetangga sedang nongkrong di garasi di ujung jalan Harrington saat peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 Sabtu malam. “Aku mendengar suara nyaring. Kedengarannya seperti kecelakaan mobil, kurasa,”┬ákata Prater, yang tinggal di sebelah rumah yang rusak.

Brandon Blanchard adalah pemilik rumah yang rusak. Dia mengatakan bahwa istrinya keluar dari rumah dan mengatakan telah terjadi ledakan atau semacamnya. Pencarian singkat di sekitar rumah tidak menghasilkan apa-apa. Tapi di kamar mandi di lantai atas ada lubang di langit-langit dan beberapa potongan es besar yang ada di bak mandi.

“Saya ingin tahu apa yang terjadi, saya tidak tahu apa yang terjadi. Begitu saya duduk, dan saya melihat es, saya pikir itu harus jatuh dari langit. Apa yang ada di langit? Pesawat terbang!”┬ákata Blanchard.

Untungnya, tidak ada orang di ruangan saat itu. Blanchard mengatakan itu kamar mandi yang biasanya digunakan oleh putrinya. Blanchard kemudian mengajukan laporan insiden ke Departemen Kepolisian Chino. FAA sedang menyelidiki kejadian tersebut. Sekarang Blanchard mengatakan bahwa dia berurusan dengan perusahaan asuransinya.

“Mereka tertawa sedikit, tapi tidak biasa saya kira di industri asuransi. Jadi sekarang mereka melihat kemungkinannya,” kata Blanchard.