Telat Check-in, Supermodel Marah-Marah di Twitter, Memaksa Maskapai Minta Maaf

Telat Check-in, Supermodel Marah-Marah di Twitter

Supermodel Karlie Kloss membuat maskapai Philippine Airlines kewalahan gara-gara ocehannya di Twitter yang menyatakan kekecewaan terhadap maskapai itu dan menyebutnya “layanan pelanggan terburuk sepanjang masa.”

Karlie Kloss selama ini dikenal tenang, dingin dan sopan sebagai seorang supermodel. Namun gambaran kekesalannya di snapchat yang kemudian ia posting di twitter tak mencerminkan imej tersebut. Demikian setidaknya kesimpulan  dalam artikel hollywoodreporter.com pada 8 Juni 2016 lalu.

“No one [flies Philippines] Airlines … and now I know why,” tulis Kloss di Snapchat dalam huruf merah cetak tebal di antara foto selfienya di depan meja layanan check-in maskapai Philippine Airlines.

Wanita 23 tahun itu kemudian memposting gambar Snapchat tersebut ke twitternya yang memiliki 1,28 juta pengikut, dengan pesan cuitan: “@flyPAL HAS THE WORST CUSTOMER SERVICE OF ALL TIME.” Dia pun menambahkan, “Most BUDGET AIRLINE. Rude & disrespectful. Shame on you @flyPAL.”

Telat Check-in, Supermodel Marah-Marah di Twitter

Menurut pernyataan yang dikeluarkan maskapai sebagaimana dikutip ABS-CBN, supermodel tersebut ketinggalan pesawat dalam penerbangan yang dipersoalkan itu. Ia tiba di gerbang check-in 25 menit setelah meja layanan check-in ditutup.

“Mengikuti aturan umum, konter check-in PAL di Bandara Internasional JFK ditutup sekitar satu jam sebelum perkiraan waktu keberangkatan,” demikian pernyataan itu memberi penjelasan. “Keberangkatan Penerbangan terjadwal pukul 00.15 pada 7 Juni dan counter ditutup pada 23.15 pada 6 Juni. Ms Kloss tiba konter pada pukul 23.40.”

Kendati Kloss sebenarnya berada di pihak yang keliru, maskapai ini terpaksa mengalah dan menawarkan bantuan kepada Kloss di Twitter tak lama setelah posting Kloss diretweet lebih dari 3.000 kali.

ABS-CBN juga melaporkan bahwa maskapai ini kemudian dengan “terpaksa” memberikan kompensasi kepada model tersebut berupa ganti biaya tiket yang tidak terpakai serta pembebasan biaya rebooking. Mereka juga menyatakan “kami akan senang melayani kebutuhan perjalanan Ms. Kloss ‘di masa depan.”

Pada Rabu (8/6/2016), Kloss tampak sudah kembali ke kehidupan biasa seperti tak terjadi apa-apa. Bahkan dia memposting foto bersama pacarnya,Josh Kushner, merayakan empat tahun masa pacaran mereka.

https://twitter.com/karliekloss/status/740632085489197057?ref_src=twsrc%5Etfw

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.