Bantu Korban Gempa, Maskapai Jepang Gratiskan Penerbangan ke Kumamoto

ANA Batalkan Semua Penerbangan ke Brussels
787 Dreamliner All Nippon Airways

Tiga maskapai penerbangan Jepang, ANA, JAL dan Solaseed Air yang menerbangi rute dari dan ke Kumamoto, memberikan jasa penerbangan gratis ke Kumamoto bagi korban gempa bumi dan keterkaitan dengan bantuan korban gempa bumi Kumamoto.

Solaseed Air, sebelumnya bernama Skynet Asia Airways, dalam pengumumannya pada Senin (18/4/2016), setelah sempat istirahat beberapa hari karena kerusakan Bandara Kumamoto, akhirnya memperkenankan sejumlah penumpang naik pesawat gratis dan memberikan sumbangan bagi korban gempa bumi Kumamoto.

“Penerbangan gratis hanya bagi yang terkait bantuan pembangunan kembali daerah yang terkena bencana, mulai hari ini Senin (18/4/2016) sampai 18 Mei 2016,” tulis pengumuman tersebut.

Upaya ini juga seiring dengan permohonan dari pemerintah Jepang agar semua pihak ikut membantu memulihkan segera daerah korban bencana alam di daerah Kyushu selatan Jepang tersebut.

Pihak yang akan membantu, terkait organisasi swadaya masyarakat (LSM) juga organisai non profit lain yang tergabung dalam Japan platform (JPF) diperkenankan ikut penerbangan gratis tersebut.

Pembookingan kursi dengan telepon terlebih dulu ke nomor 0985-89-0125 gratis, setiap hari kerja antara jam 09.00 pagi hingga jam 17.30, dan tergantung ketersediaan kursi.

Rute yang diperkenankan gratis adalah Haneda – Miyazaki, Naha – Miyazaki, Kagoshima – Haneda, dan juga akan ditambahkan rute ke Kumamoto setelah landasan dan Bandara Kumamoto benar-benar pulih. Solaseed Air juga menyumbangkan satu juta yen kepada Pemda Kumamoto.
Ada pun Japan Airlines (JL 9201) dan All Nippon Airways (ANA/NH) juga memberikan pelayanan serupa penerbangan gratis bagi yang membantu para korban gempa bumi di Kumamoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.