Batik Air Tabrakan di Halim Sedianya Terbang ke Makassar

Batik Air Tabrakan di Halim Sedianya Terbang ke Makassar

Pesawat Batik Air Nomor ID- 7703 yang bertabrakan di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016), dijadwalkan terbang pada pukul 19.55 WIB dengan tujuan Halim-Makassar (UPG).

Pesawat Batik Air bertipe 737-800 NG sudah berada di landasan pacu dan sedang melaju kencang untuk take off. Namun tiba-tiba, pesawat TransNusa jenis ATR reg PK-TNJ, berada di jalur yang sama. Pesawat Transnusa yang berada di runway  sedang ditowing (digeret dengan traktor) menuju hanggar.

Akibat tabrakan ini, sayap Batik Air patah dan terbakar. Tidak hanya itu, mesin di sayap jatuh di landasan. Namun tidak ada korban dalam kejadian ini dan semua penumpang telah dievakuasi ke terminal.

Kejadian tersebut dibenarkan Direktur Operasional Lion Air Group Daniel Putut Adi Kuncoro saat dihubungi wartawan. “Benar kecelakaan. Pesawat kami Batik Air yang menabrak,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie juga membenarkan terjadinya tabrakan pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta tersebut. “Kemungkinan seperti itu,” katanya yang saat dihubungi mengaku sedang dalam perjalanan menuju ke Bandra Halim Perdanakusuma.

Ia sedikit menjelaskan terjadinya insiden tersebut dengan laporan sementara yang ia terima. Meski begitu, ia belum mengetahui objek lain yang bertabrakan dengan pesawat Batik Air. “Pesawat kami take off, sepertinya ada objek lain yang belum bisa saya pastikan [bertabrakan],” lanjutnya.

Ia mengaku sudah mendapat gambar-gambar terkait insiden tersebut dari stafnya. Namun, gambar yang ia peroleh gelap lantaran diambil pada malam hari. Yang pasti, pesawat itu sedang melayani penerbangan rute Jakarta-Makasar

Dalam insiden itu, pesawat Batik Air mengangkut 49 penumpang dengan tujuh kru. Ada pun pesawat Trans Nusa tidak sedang mengangkut penumpang karena dalam proses towing menuju hanggar.  (FOTO: detikcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.