Halo Wong Banyumas, Garuda Indonesia Tertarik Buka Rute Jakarta-Purbalingga

    kabin kru garuda
    kabin kru garuda

    Kabar menggembirakan untuk warga eks karesidenan Banyumas. Garuda Indonesia mengaku tertarik membuka layanan penerbangan dari Jakarta menuju Purbalingga. Ketertarikan Garuda Indonesia ini terungkap setelah adanya wacana pengembangan Pangkalan TNI Angkata Udara Wirasaba yang berada di Purbalingga, Jawa Tengah, menjadi bandara komersial.

    Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa pihaknya kini masih menunggu spesifikasi bandara, baru kemudian bisa memutuskan pembukaan rute penerbangan menuju Purbalingga. “Pokoknya kita tunggu kepastian dan spesifikasi dari bandara karena apapun akan tergantung dari spesifikasi yang ada terpenuhi atau tidak,” ungkap Arif Wibowo seperti dikutip indo-aviation.com.

    Menurut Arif, penerbangan menuju Bandara Wirasaba cukup potensial karena di sana terdapat empat kabupaten pendukung yang kuat. Jika memang rencana komersialisasi Bandara Wirasaba terealisasi, kemungkinan Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat baling-baling ATR 72-600 dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan, Banten.

    “Jadi kalau daerah itu pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata nasional dan berada di Jawa, biasanya daerah yang pertumbuhan ekonominya tinggi di luar Jawa, wilayah timur, berarti ada potensi-potensi pasar yang harus kita serap,” katanya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.