Gara-Gara Jenggot, Pria Inggris Diusir dari Pesawat

Insiden di pesawat gara-gara keyakinan dan penampilan kembali terjadi. Sebelumnya, aktor India-Amerika dilarang naik pesawat lantaran enggan melepas sorban di Meksiko.

Kini, seorang pria Muslim yang dijadwalkan terbang untuk berbulan madu dengan istrinya yang sedang hamil diminta keluar dari pesawat dan ditanyai soal terorisme di Inggris. Penyebabnya, dia berjenggot.

Ahmed Ali seharusnya terbang naik maskapai Thomson ke Marrakesh, Maroko, dari Manchester, Inggris. Namun, staf penerbangan malah memintanya turun.

Thomson Airways. (foto: Daily Mail)
Thomson Airways. (foto: Daily Mail)

Ali, 39, yang berasal dari Derby, kemudian diinterogasi selama beberapa jam oleh petugas Kepolisian Greater Manchester. Menurutnya sudah 20 kali dalam dua tahun dia diinterogasi sebelum naik pesawat. Namun, baru kali ini dia dipaksa turun

“Saya sudah berada di pesawat dan menonton video, istri saya sedang mengobrol dengan orang-orang di sampingnya. Bahu saya kemudian ditepuk staf penerbangan dan saya diminta keluar. Saya bertanya tiga kali, ‘Mengapa?’. Dia mengatakan polisi sudah ada di luar dan menunggu saya,” ujar dia kepada Derby Telegraph, Rabu (10/2/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.