Kapten Manchester City Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Kapten Manchester City Vincent Kompany nyaris saja menjadi korban kecelakaan pesawat. Pesepak bola asal Belgia tersebut tidak terluka setelah pesawat pribadi yang ia tumpangi keluar dari landasan pacu di Bandar Udara Internasional Norwich, Inggris, pada Sabtu (9/1) sore.

Kompany, yang menepi dari lapangan akibat permasalahan di lutut, hanya bisa menyaksikan aksi rekan setimnya di putaran ketiga Piala FA melawan tuan rumah Norwich City di Carrow Road. Dia dijadwalkan pulang kembali ke Manchester secara terpisah dari rekan setimnya.

Namun jet pribadi yang dia tumpangi justru keluar landasan saat mencoba melakukan lepas landas pada pukul 18:07 waktu setempat. Petugas keamanan lantas bergegas menuju padang rumput yang terletak di sebelah landasan pacu.

“Kecepatan pesawatnya sangat rendah untuk mencoba terbang, dan di titik itu pesawat berbelok dari landasan pacu. Mengapa pesawat itu berbelok masih dalam penyelidikan,” ujar Phil Brockwell dari Centreline Air kepada Eastern Daily Press.

Tidak ada seorang pun di pesawat itu, termasuk Kompany, stafnya dan kru pesawat, terluka dalam insiden tersebut.

Bandar Udara Internasional Norwich ditutup selama beberapa jam setelah insiden tersebut. Kepulangan Kompany ke Manchester pun tertunda. Namun, tetap lega lantaran timnya menang 3-0 berkat goldari Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho dan Kevin De Bruyne.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.