AgustaWestland AW169 di Pesisir Dermark

0

Leonardo menandatangani kontrak dengan Uni-Fly A/S dari Denmark untuk dua helikopter ringan twin-engine AgustaWestland AW169. Heli ini akan mulai beroperasi pada kuartal pertama 2018 untuk melakukan operasi dukungan bagi perusahaan pembangkit listrik tenaga angin, DONG Energy di Hornsea Project One, di Laut Utara, 120km lepas pantai dari Humberside, Inggris.

Pesanan tersebut menandai kontrak pertama untuk model AW169 di Denmark dan juga AW169 pertama yang digunakan untuk mendukung tugas PLT Angin di Inggris, menyusul keberhasilan operasi yang dilakukan di Laut Utara untuk pelanggan lain di Eropa.

Helikopter ini akan menampilkan konfigurasi khusus yang disesuaikan termasuk interior lepas pantai dan penyelamatan untuk mendukung personil perawatan yang bekerja pada turbin angin.

Uni-Fly A/Sand DONG Energy berharap mampu memanfaatkan secara maksimal kinerja tinggi, teknologi generasi terbaru dan standar keselamatan AW169. Disebut-sebut ini adalah helikopter paling maju dalam kategori beratnya saat ini. Di Eropa, AW169 telah terbukti berhasil di pasar utama lainnya termasuk layanan medis darurat, transportasi perusahaan, antar-jemput kapal selam dan penegakan hukum.

Advertisement
Facebook Comments
SHARE