Bangkok – Phu Quoc Kini Lebih Mudah

0

Bangkok Airways memulai penerbangan langsung yang Bangkok – Phu Quoc (Vietnam). Terletak di Teluk Thailand, Phu Quoc yang indah dan dikenal sebagai Pulau Mutiara, adalah pulau terbesar di Vietnam. Phu Quoc baru-baru ini ditunjuk sebagai Zona Ekonomi Khusus oleh Pemerintah Vietnam dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi tahunan hingga 25-30%. Tentu saja ini akan mengundang lebih banyak wisatawan dan pebisnis dari Thailand sehingga sebuah penerbangan langsung tidak dapat dihindari lagi.

Menurut statistik terakhir, pada tahun 2016 Phu Quoc telah menarik lebih dari 1,45 juta turis di seluruh dunia. Dengan kebijakan bebas visa 30 hari untuk orang asing, maka Phu Quoc sekarang adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara untuk pelancong Eropa, terutama Jerman, Inggris, Prancis, Swiss dan Rusia.

Bangkok Airways menawarkan layanan baru karena mereka menganggap ini sebagai tonggak sejarah. Layanan ini akan menjadikan Bangkok Airways satu-satunya maskapai penerbangan yang dijadwalkan terbang ke Phu Quoc dari Thailand. Tujuan peluncuran rute baru ini bukan hanya untuk meningkatkan jaringan Bangkok Airways menjangkau kawasan Indocina. Langkah ini juga menyediakan koneksi penerbangan yang lebih baik bagi penumpang asal Eropa, Thailand dan Vietnam. Juga menawarkan rute penghubung regional ke Pulau Phu Quoc untuk jarak jauh dengan mitra codeshare Bangkok Airways.

“Kami mengantisipasi bahwa mayoritas penumpang adalah pengusaha dan wisatawan dari kedua negara. Selain itu, memiliki hubungan dengan pulau Vietnam Selatan yang indah ini akan memudahkan penumpang kami yang bepergian dengan maskapai mitra kami dari seluruh dunia untuk terhubung ke Phu Quoc dan gerbang utama Vietnam lainnya seperti Danang, Hanoi dan Ho. Kota Vhi Minh,” kata Puttipong Prasarttong-Osoth, Presiden Bangkok Airways.

Advertisement

Bangkok Airways akan memulai penerbangan langsung antara Bangkok (Suvarnabhumi) dan Phu Quoc International Airport pada 29 Oktober 2017 dan seterusnya. Maskapai ini akan menawarkan empat layanan mingguan penerbangan (Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu), menggunakan ATR 72-600 dengan kapasitas 70 tempat duduk.

Advertisement
Facebook Comments
SHARE