USAF Grounded Empat Pesawat JSTARS

USAF

Angkatan Udara AS telah menggrounded terbatas empat pesawat JSTARS [Joint Surveillance Target Attack Radar System] karena kekhawatiran tentang pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan di depot yang dipimpin Grumman Northrop.

Defense News melaporkan Jumat 23 September 2016 empat pesawat sedang diperiksa untuk kemungkinan masalah penerbangan di Pangkalan Angkatan Udara Robins. Basis dari 116th Air Control Wing.

“Sebuah tim kajian independen juga sedang berkumpul untuk “memeriksa dan memvalidasi proses penjaminan mutu di depot kontraktor,” kata juru bicara layanan.

Jenderal Ellen Pawlikowski, Kepala Material Command Angkatan Udara, menjelaskan kepada Defense News pada 21 September bahwa ia meminta pesawat digrounded setelah serangkaian masalah kualitas ditemukan di pesawat yang baru-baru ini telah dirawat di fasilitas perawatan.

“Saya menandatangani surat baru-baru ini ditujukan kepada [Letnan Jenderal John Thompson, komandan Life Cycle Management Angkatan Udara AS] untuk meminta dia untuk membentuk sebuah tim guna melihat fasilitas Northrop Grumman di depot, untuk memastikan jaminan kualitas mereka,” Pawlikowski menjelaskan.

“Saya juga meminta kepada PEO dan [Jenderal Elang Carlisle, Kepala Komando Tempur Udara] agar kita lakukan inspeksi keselamatan penerbangan pada pesawat terbang yang telah meninggalkan depot sejak Januari. ”

“Kami optimis bahwa kita tidak berbicara tentang grounded yang luas dari pesawat-pesawat ini, jadi tidak ada niat untuk membawa mereka kembali ke depot atau apa pun,” tambahnya. “Tapi kami merekomendasikan bahwa mereka tidak diterbangkan sampai kita melakukan inspeksi tambahan.”

Juru bicara layanan menambahkan bahwa AFMC adalah “memeriksa kembali empat pesawat ini untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan setiap masalah keselamatan penerbangan. Angkatan Udara akan memutuskan apa yang perlu dilakukan untuk mengembalikan pesawat ke status penerbangan operasional sesegera mungkin, berdasarkan temuan pemeriksaan. ”

Joint Surveillance Target Attack Radar System terdiri dari 16 pesawat operasional dan satu platform pelatihan. Pesawat ini dibangun dari Boeing 707 yang dilengkapi dengan radar dan manajemen pertempuran suite canggih.

Pesawat ini terus mendapatkakn permintaan tinggi untuk mengkoordinasikan pasukan di seluruh dunia, dengan lebih dari 125.000 jam tempur terbang sejak 11 September 2001 menjadikan tekanan besar pada platform yang sudah sangat tua, dan banyak bagian yang tidak lagi di produksi. Armada mengalami pemeliharaan rutin di layanan teknis Northrop Grumman Layanan di Lake Charles, Los Angeles.

Boeing, Northrop dan Lockheed Martin semua berharap untuk memenangkan kontrak sekitar US$6,5 miliar untuk menghasilkan 17 desain JSTARS baru. Angkatan Udara berencana untuk memilih pemenang pada tahun fiskal 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.