Angkatan Udara Amerika Pesan Dua C-37B Baru

Angkatan Udara Amerika telah memesan dua jet bisnis sayap-rendah C-37B. Kementerian Pertahanan Amerika dalam pernyataannya mengatakan Gulfstream Aerospace Corp, sebuah unit bisnis General Dynamics, telah diberi kontrak senilai sekitar US$ 127 juta untuk menyediakan dua pesawat tersebut.

Pekerjaan akan dilakukan di Savannah, Georgia, dan diharapkan selesai pada bulan September 2021. C-37 adalah versi militer dari pesawat jet bisnis jarak jauh yang besar dan digunakan terutama untuk mengangkut pejabat pemerintah dan Departemen Pertahanan serta staf mereka.

Pesawat ini berisi sistem manajemen penerbangan modern dengan Global Positioning System berbasis satelit di seluruh dunia.

C-37A adalah versi militer dari Gulfstream V dan C-37B adalah versi militer dari pesawat Gulfstream 550 yang menyediakan pengangkutan udara di seluruh dunia untuk kepemimpinan senior dan pejabat tinggi.

C-37 adalah jet bisnis sayap rendah yang ditenagai oleh dua mesin turbofan yang mampu beroperasi disemua cuaca, jarak jauh, penerbangan nonstop kecepatan tinggi.

Pesawat memiliki kompartemen eksekutif dengan akomodasi untuk enam penumpang dan kompartemen staf dengan akomodasi untuk delapan penumpang. Area bagasi walk-in dari 226 kaki kubik sepenuhnya bertekanan dan dapat diakses dari kabin.