Pesawat Air France Dipastikan Mendarat Darurat di Iran

    Setelah sempat hilang dari radar pesawat Air France yang sedang dalam penerbangan dari Paris Prancis ke Mumbai India dipastikan telah melakukan pendaratan darurat di Iran.

    Otoritas Iran pada Rabu 8 Mei 2019 mengkonfirmasi pendaratan darurat Penerbangan Perancis AF218, dalam perjalanan ke Mumbai, India dari ibukota Perancis, setelah pesawat menghilang dari radar.

    Mansoor Glass, Direktur Jenderal Departemen Manajemen Krisis Gubernur Isfahan, mengatakan kepada IRNA bahwa semua penumpang di pesawat dalam keadaan sehat dan dirawat di rumah sakit. Namun media Iran belum menentukan apa yang ada di balik pendaratan darurat tersebut.

    Pesawat Airbus A-340-313 dengan nomor penerbangan AF218 telah menghilang dari radar setelah mulai turun karena alasan yang tidak diketahui di dekat kota Isfahan di Iran tengah

    “Penerbangan langsung tidak ditemukan. Penerbangan AF218 saat ini tidak dilacak oleh Flightradar24. Itu berada di luar jangkauan atau sudah mendarat”, kata situs web pelacakan penerbangan Flightradar24.

    Pesawat yang meninggalkan Paris pada jam 11:21 waktu setempat dijadwalkan untuk tiba di Mumbai pada tengah malam.