Penerbangan Misterius British Airways, Mau ke Düsseldorf Tapi Mendarat di Edinburgh

0

Sebuah penerbangan British Airways yang seharusnya menuju Düsseldorf di Jerman justru melenecng jauh dan mendarat di Edinburgh. Kejadian aneh tanggal 25 Maret 2019 tersebut  membuat bingung penumpang dan juga maskapai terkenal Inggris tersebut.

Para penumpang baru menyadari kesalahan ketika BAe146 dari WDL Aviation (D-AMGL msn E2055) British Airways mendarat dan pengumuman “selamat datang di Edinburgh” dibuat.

BA CityFlyer # BA3271 secara keliru terbang ke Edinburgh dari London City alih-alih tujuan yang dimaksudkan Düsseldorf diduga karena penyimpangan rencana penerbangan. British Airways mengatakan pihaknya bekerja sama dengan WDL mencari tahu mengapa mereka mengajukan rencana penerbangan yang salah.

“Kami telah meminta maaf kepada pelanggan atas gangguan ini dalam perjalanan mereka dan akan menghubungi mereka secara individu,” kata British Airways dalam sebuah pernyataan yang dikutip Scramble Magazine.

Pada penerbangan terakhirnya pada hari Minggu 24 Maret 2019, pesawat terbang ke Edinburgh dan kembali sehingga tampaknya seseorang di WDL keliru mengulangi rencana penerbangan yang sama untuk hari berikutnya.

Ketika para kru tiba di bandara London City pada hari Senin diperkirakan bahwa mereka melihat Edinburgh pada rencana penerbangan dari hari sebelumnya dan mengikuti rute penerbangan yang lama.

Perusahaan WDL Jerman mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki bagaimana situasi ini dapat terjadi.

“Keselamatan penumpang tidak terganggu. Kami menerbangkan penumpang kembali ke Düsseldorf setelah persinggahan paksa di Edinburgh, “menurut sebuah pernyataan.

Ketika pilot pertama kali mengumumkan bahwa pesawat itu akan mendarat di Edinburgh, semua orang mengira itu adalah lelucon. Awak kabin ditanya apakah mereka serius. Setelah mendarat, pilot meminta penumpang mengangkat tangan jika ingin pergi ke Düsseldorf. Pesawat tetap di Edinburgh selama dua setengah jam, sebelum terbang ke Düsseldorf.

 

Facebook Comments