Inilah Yang Dibutuhkan untuk Menjadi Pramugari Kelas I Emirates

    Anggota awak kabin Emirates merupakan salah satu yang paling glamor di langit. Penampilan khas mereka termasuk topi merah dan bibir yang serasi, senyum cerah, atau eyeliner yang sempurna – pasti membuat penumpang merasa mereka berada di tangan yang baik.

    Dan untuk bisa menjadi pramugari kelas satu dibutuhkan perjuangan sendiri termasuk harus mematuhi peraturan ketat dari penggunaan eye shadow hingga sanggul dengan benar.

    Joanna Collins, seorang pramugari kelas satu di Emirates mengatakan kepada majalah Town & Country bahwa untuk bisa masuk ke kelas premium, Anda harus melewati pelatihan yang “ketat”.

    Harus Paham Soal Anggur

    https://www.instagram.com/p/Bdew6gehUfB/?utm_source=ig_embed

    Ini mungkin terdengar aneh, tetapi Anda memang harus memiliki pemahaman yang kuat tentang anggur dan kentang goreng sebelum Anda melayani penumpang kelas satu Emirates. Menurut Collins, ada pendidikan khusus untuk mengenal anggur.

    “Ketika Anda melayani seperti Dom Perignon dan Bordeaux, Anda harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang apa yang Anda tumpahkan,” katanya kepada majalah tersebut.

    “Kita perlu tahu perbedaan antara anggur dunia lama dan dunia baru, serta Champagnes, bouril, wiski, dan lainnya.”

    Etika Peralatan Makan

    “Di kelas ekonomi, hanya ada satu nampan sementara di kelas satu kami menggunakan nampan berbeda baik untuk makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup yang semua disajikan pada waktu yang berbeda, dan pelanggan dapat ‘bersantap sesuai permintaan’ kapan pun mereka mau, “katanya.

    “Kami diajarkan semua etiket tentang alat makan dan piring berbeda yang digunakan di setiap pelatihan.”

    Make up Sempurna

    https://www.instagram.com/p/BeBIXbbB1F2/?utm_source=ig_embed

    Collins mengatakan bahwa Anda harus mematuhi seperangkat pedoman tentang apa yang sesuai secara estetis saat terbang.

    “Emirates suka menjaga keseragaman,” katanya kepada majalah tersebut. “Kuku Anda bisa telanjang, berwarna merah muda, atau Anda bisa memiliki manikur Prancis. Kami juga memiliki variasi yang berbeda dari cat kuku merah yang digariskan oleh Departemen Imaging dan Grooming. Lipstik ‘Emirates red’ dengan lip liner diperlukan. ”

    Dan tampaknya ada satu lipstik yang populer di kalangan pramugari maskapai penerbangan. “Kami ingin menggunakan Mac’s Russian Red karena bertahan untuk waktu yang lama,” katanya.

    Aturan Gaya Rambut

    @tiffanyannexx ✈✈✈✈ #emiratescabincrew_lovers

    A post shared by Emirates cabin crew (@emiratescabincrew_lovers) on

    “Kita bisa menggunakan gaya French twist atau bun with a red scrunchie,  red scrunchie adalah optional”katanya. “Saya biasanya memakai gaya bun dengan satu ‘hair donuts’.”

    “Kami menjalani briefing dan tim berbicara di depan setiap penerbangan, di mana kami akan melihat pelanggan yang bepergian bersama kami, termasuk VIP,” Collins mengatakan kepada majalah tersebut. “Kami memiliki nama mereka dan informasi tentang mereka yang tersimpan di tablet onboard.”

    Anda menggunakan tablet ini untuk membuat catatan sepanjang penerbangan tentang kesukaan, ketidaksukaan, dan persyaratan VIP Anda, dan tujuan perjalanan mereka.

    Anda bisa melepas sepatu Anda, tapi hanya setelah lepas landas. “Di bandara dan selama proses boarding kita memakai sepatu hak tinggi, tapi kita menggantinya dengan flat merah setelah lepas landas,” kata Collins.

    “Seragam standar kami adalah rok dan kemeja putih dengan jaket, topi, dan syal,” katanya. “Setiap anggota kru berpakaian sama, kecuali purser [kepala pramugari], yang memakai warna coklat.”