Senggol Tangga, Sayap Pesawat Bengkok

    Para wisatawan asal Inggris yang menikmati liburan di Reus, Spanyol, harus sabar menghabiskan hari liburnya di bandara. Pasalnya, pesawat yang seharusnya membawa mereka tertunda terbang gara-gara ujung sayapnya tertabrak tangga bandara. Kejadian itu hanya beberapa saat sebelum pesawat lepas landas.

    Penerbangan Thomson 2773 dari Reus di Costa Dorada, Spanyol sebenarnya dijadwalkan mendarat di Terminal Dua Manchester, Inggris pada pukul 11:00 Minggu. Ini adalah jadwal sibuk karena kebanyakan penumpang yang menghabiskan akhir pekan di Spanyol, berharap penerbangan lancara dan bisa bekerja lagi di hari Senin. Salah satu penumpang, Andy Luke, kepada media Inggris mengaku, bahwa dia sedang berada di pesawat yang kembali dari liburan keluarga saat merasa merasa pesawat yang ditumpanginya goyang.

    Dia juga mengatakan, sayap pesawat itu telah bertabrakan dengan tangga dan membuatnya bengkok. Penumpang kemudian dibawa kembali ke ruang tunggu bandara, dan maskapai menyatakan para teknisi telah datang untuk memperbaiki kerusakan yang muncul. Andy mengatakan, para penumpang memang langsung dilayani dengan baik dan diberi makanan. Maskapai juga secara teratur mengumumkan penanganan sayap pesawat yang rusak sehingga para penumpang tahu apa yang terjadi. Namun Andy mengakui, sebagian besar penumpang frustasi dengan apa yang terjadi.

    Andy Dia mengatakan bahwa mereka pada awalnya diberitahu pesawat tersebut akan berangkat pada Minggu sore. Namun kemudian ada pemberitahuan lanjutan yang menyatakan bahwa penundaan akan berlangsung lebih lama, karena kerusakan yang terjadi ternyata lebih buruk dari perkiraan. Sebuah pesawat dari kota lain, yaitu Malaga disiapkan untuk membawa mereka pulang ke Inggris, tapi bahwa sampai jam 11 malam pesawat itu masih ada di Reus.

    Juru bicara maskapai Thompson menyatakan permintaan maaf kepada para penumpang yang melakukan perjalanan dari Reus ke Manchester dengan pesawat TOM2773. “Kami memastikan bahwa kami mengatur penerbangan alternatif untuk penumpang hari ini dan akomodasi untuk satu malam telah disediakan bagi penumpang yang tidak bisa terbang mala mini,” kata juru bicara itu.