Apakah Nazi Benar-Benar Mencoba Membangun Pesawat Siluman?

https://www.youtube.com/watch?v=MqgfjXaJxV8

Satu kata yang Anda belum melihat dalam sejarah ini sejauh ini adalah apakah pesawat ini memiliki kemampuan siluman  atau tidak. Tetapi  tidak ada dokumentasi dari tahun 1940-an yang mendukung gagasan bahwa sayap terbang ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah pesawat siluman. Namun,  Hortens telah menemukan fakta bahwa desain  sayap terbang cocok untuk pesawat dengan  radar cross-section yang ideal dan ideal untuk sebuah pesawat siluman

Reimer Horten pindah ke Argentina setelah perang, dan pada tahun 1950 menulis sebuah artikel untuk Revista Nacional de Aeronautica yang mengatakan  bahwa pesawat kayu akan menyerap gelombang radar.

30  tahun kemudian, ketika teori di balik pesawat siluman semakin  dikenal luas, Reimer menulis bahwa ia telah sengaja berusaha untuk membuat terbang sayap Horten menjadi pesawat siluman, mengklaim bahwa ia bahkan telah membangun badan pesawat menggunakan campuran penyerap radar khusus karbon, serbuk gergaji dan lem kayu tanpa memberi tahu atasannya.

Dua tes yang dilakukan untuk menentukan adanya debu karbon, salah satunya mendukung klaimnya dan yang lain yang tidak. Secara umum, sejarawan  skeptis bahwa siluman adalah tujuan desain dari awal ini.

Pada tahun 2008, Northrop Grumman bekerja sama dengan  National Geographic merekonstruksi mockup dari Ho 229, yang mereka diuji untuk refleksi radar, dan kemudian diuji di  jaringan radar British Chain Home. Temuan mereka tidak terlalu luar biasa. Pesawat bisa terdeteksi pada jarak 80% dari pesawat tempur Bf. 109 Jerman.

Penguji Northrop  menekankan bahwa dikombinasikan dengan kecepatan Ho 229 ini jauh lebih besar, perbaikan sederhana ini akan memberikan pesawat hanya akan memiliki sedikit waktu  untuk bereaksi secara efektif.

Tapi tentu saja, fitur utama sayap terbang ini selalu telah menghasilkan kecepatan yang lebih baik

Waktu deteksi  tidak sangat penting jika pesawat  bisa berlari lebih cepat dari segalanya yang dikirim untuk mencegat.

Ho 229 mungkin musuh tangguh di  langit Perang Dunia II, tetapi sebenarnya pesawat itu masih jauuh dari siap untuk produksi massal pada akhir perang. Meskipun ada klaim  Ho 229 dimaksudkan untuk menjadi pesawat siluman, ada  keraguan bahwa hal itu benar. Tetapi yang jelas, desain pesawat memang akhirnya berguna untuk menemukan desain yang cocok untuk membuat pesawat siluman saat ini.