Sriwijaya Air Buka Penerbangan di Bandara Haji Sampit

Sriwijaya Air Buka Penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit

Maskapai yang beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah akan bertambah dengan beroperasinya Sriwijaya Air mulai Juni ini.

“Kami berterima kasih karena Sriwijaya Air akhirnya jadi beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit. Rencananya mulai terbang 13 Juni nanti untuk rute Surabaya-Sampit tiap hari pukul 14.00 WIB,” kata Bupati Supian Hadi di Sampit, Senin (6/6/2016).

“Pesawat yang digunakan adalah Boeing 737 seri 500. Saat ini baru rute Surabaya, mudah-mudahan sebelum lebaran nanti Sriwijaya juga akan membuka penerbangan tujuan Jakarta,” imbuh Supiah Hadi.

Informasi itu disampaikan Supian setelah menerima kedatangan manajemen Sriwijaya Air. Kehadiran maskapai baru ini diyakini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur H Fadlian Noor menjelaskan, sebelumnya ada dua maskapai yang bernaung di bawah Sriwijaya Group yakni Sriwijaya Air dan Nam Air menyampaikan ketertarikan membuka cabang di Bandara Haji Asan Sampit. Namun ternyata Sriwijaya Air yang lebih dulu beroperasi.

Saat ini ada dua maskapai beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit, yakni Kalstar Aviation dan Wings Air. Pemerintah daerah berharap makin banyak maskapai baru yang beroperasi di bandara ini sehingga terjadi kompetisi sehat antarmaskapai yang dampaknya menguntungkan masyarakat sebagai konsumen. “Rencana ini sebenarnya sudah cukup lama, sejak 2011 lalu. Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud,” ujar Fadlian, dikutip Antara.

Semakin menggeliatnya perekonomian Kotawaringin Timur berimbas pada meningkatnya kebutuhan transportasi udara. Pemerintah juga terus meningkatkan sarana dan prasarana di Bandara Haji Asan Sampit agar maskapai yakin beroperasi di bandara ini karena fasilitasnya memenuhi standar dan terus dikembangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.