Ingin Terbang Gratis, Buruan Daftar di JAS 2016

Ingin Terbang Gratis, Buruan Daftar di JAS 2016

Jogja Air Show (JAS) 2016 membuka kesempatan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi terjun payung dan terbang gratis dengan pesawat microlight. Namun kuota yang disediakan tak banyak dan pengunjung harus adu cepat mendaftar sebelum kehabisan kesempatan emas ini.

Ketua Pelaksana JAS 2016 Moris Tumpa Situmorang mengatakan terjun payun tandem mereka menyediakan enam kuota terjun gratis. Namun kesempatan itu sudah tertutup lantaran kuota untuk terjun tandem sudah habis dipesan. “Tandem Master-nya hanya satu, jadi memang tidak bisa banyak,” kata dia, Selasa (22/3/2016).

Kesempatan mencicipi olahraga dirgantara pun menyisakan sensasi terbang dengan pesawat jenis microlight. Untuk pesawat jenis ini masih tersedia kuota 27 penerbangan untuk Jumat, 13 penerbangan untuk Sabtu dan 11 penerbangan pada Minggu.

Sementara untuk kuota terbang dengan paramotor dan paralayang, masih tersedia banyak kesempatan karena Tandem Master cukup banyak. “Untuk microlight dan paramotor bisa langsung daftar di Pantai Depok. Kalau paralayang mendaftarnya langsung di Watugupit, tempat atlet paralayang lepas landas,” kata dia.

Jogja Air Show (JAS) 2016 digelar selama tiga hari pada 25–27 Maret 2016 mendatang. Kegiatan yang mengusung tema Pelangi Nusantara Jogja Air Show Tahun 2016 ini bakal dipusatkan di landasan pacu Depok Aero Sport Jogja, sebelah timur Pantai Depok, Bantul. Acara akan ditunjang kegiatan di Pantai Krakal, Watu Gupit, Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok.

Sekitar 800 atlet nasional akan mengikuti event tahunan ini. Rencananya, juga akan diramaikan atlet dari mancanegara seperti Filipina, Australia, Singapura dan beberapa negara lain. JAS yang diselenggarakan ini akan melombakan cabang microlight, aeromodeling, terjun payung, paramotor, layang gantung atau gantole, dan terbang layang atau glider. (SUMBER: harianjogja.com, radarjogja.co.id FOTO: kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.