Pria AS Ditangkap di Bandara Dubai, Dituduh Tinggalkan Utang di Sejumlah Bank

Bandara al maktoum, Dubai
Bandara al maktoum, Dubai

Pria asal Amerika Serikat (AS)  ditangkap di bandara Dubai dengan tuduhan meninggalkan banyak pinjaman (utang) di sejumlah bank di wilayah negara Timur Tengah.

Seperti dikutip Foxnews.com, Kamis (17/3/2016), Matthew Novak,31, dituding telah menumpuk utang hingga US$90.000 atau sekitar Rp1,17 miliar tanpa membayarnya. Namun kemudian seorang perempuan dari AS terbang ke Dubai dan menyatakan sebagai ibu dari Matthew Novak.

Menurut Carolyn Novak, nama perempuan tersebut, anaknya yang sehari-hari bekerja sebagai guru sempat kehilangan paspor. “Kehilangan paspor pada 2010. Saya yakin paspor itu digunakan oleh orang lain untuk kepentingan yang tidak baik,” kata Carolyn membela anaknya.

Matthew Novak ditahan pada Sabtu pekan lalu di Bandara Internasional Abu Dhabi. Saat itu ia sedang singgah setelah bepergian dari Thailand dan hendak menuju Mesir.

Dia mengatakan pihak berwenang menangkapnya dengan tuduhan pinjaman yang tidak beres di sejumlah bank. Hingga Kamis (17/3/2016) pejabat di Uni Emirat Arab menolak berkomentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.