54 Hari Sebelum Keberangkatan, Waktu Terbaik untuk Tiket Murah

Akhirnya, ada jawaban ilmiah untuk mengetahui kapan Anda harus memesan tiket demi mendapatkan tarif yang paling murah.

Sebagaimana dilaporkan huffingtonpost.com, Jumat 926/2/2016), tiket paling murah rata-rata bisa didapatkan 54 hari sebelum jadwal penerbangan. Jika Anda tak bisa memesan tiket tepat pada 54 hari sebelum keberangkatan, jangan khawatir. Masih ada rentang waktu bagi Anda untuk mendapatkan tiket dengan harga rendah.

Anda harus memesan tiket antara 112 sampai 21 hari sebelum berangkat. Di kurun waktu tersebut, biasanya maskapai mematok harga yang murah. Setidaknya, itulah hasil analisis data dari harga tiket pesawat selama 2015.

Orang-orang di CheapAir menghabiskan satu tahun terakhir menganalisis sekitar tiga juta perjalanan udara. Mereka melacak harga tiket sekitar 320 hari sebelum lepas landas untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan tiket murah.

Travellers selama ini percaya mereka akan mendapatkan tiket murah ketika memesan pada menit terakhir. Namun, menurut semua data ini, anggapan itu salah besar.

Para peneliti percaya, memesan tiket delam kurun tujuh sampai 13 hari sebelum keberangkatan adalah waktu yang paling buruk. Penyebabnya, di rentang waktu tersebut, harga tiket akan lebih mahal.

Jadi, hindari memesan tiket dua pekan sebelum waktu penerbangan.

Namun, 54 hari sebelum penerbangan bukan harga mati untuk mendapat tiket murah. Jika Anda pergi ke tempat populer di waktu yang populer, misal saat libur panjang, Anda harus memesan tiket jauh hari sebelumnya, jauh lebih awal ketimbang 54 hari sebelum keberangkatan.

Prinsip yang sama berlaku untuk penerbangan ke bandara yang sulit dijangkau di kota kecil. Ada persaingan maskapai kecil di sana, sehingga harga tiket tidak akan pernah turun.

Selamat memesan tiket, travellers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.