Gara-Gara Toilet Rusak, British Airways Gagal ke London

    Hanya gara-gara kerusakan toilet, penerbangan British Airways menuju London dari Bahama dialihkan ke Kanada.

    Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Kamis (4/2/2016), penerbangan dengan nomor 252 berangkat dari Nassau, Bahama, ke Heathrow, Inggris, ketika pilot mengambil keputusan untuk mendarat di Bandara Internasional St John, Kanada.

    Maskapai hanya menyebutkan pendaratan di luar rute itu terjadi karena masalah teknis. Namun beberapa penumpang mengungkapkan adanya masalah dengan toilet yang memaksa pilot untuk mengalihkan pendaratan ke Kanada.

    Salah satu pernyataan penumpang itu dibagikan di Twitter. Tom Podolec, yang bekerja untuk stasiun televisi Kanada CTV, mengatakan British Airways dari Nassau ke London dialihkan ke St. John karena toilet yang rusak.

    Namun, British Airways menolak untuk mengonfirmasi adanya dugaan kerusakan toilet yang menyebabkan pesawat berbelok arah.

    “Kami sangat menyesal atas keterlambatan yang dialami pelanggan serta pengalihan penerbangan karena masalah teknis di dalam pesawat,” ujar juru bicara British Airways.

    Persoalan toilet bukan kali pertama dialami maskapai Inggris tersebut. Tahun lalu, penerbangan British Airways ke Dubai terpaksa kembali ke Bandara Heathrow setelah bau toilet menyebar ke kabin. Ternyata, bau busuk itu berasal dari toilet yang meluap.

    Saat itu, juru bicara British Airways, mengataku menyesal atas insiden bau busuk dari toilet tersebut. “Kami akhirnya memberi penumpang kompensasi berupa akomodasi hotel dan penerbangan pada hari berikutnya.”

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.