Beli Minuman di Changi, Turis Irlandia Mendadak Jadi Miliarder

Beli Minuman di Changi Turis Irlandia Mendadak Jadi Miliarder
Beli Minuman di Changi Turis Irlandia Mendadak Jadi Miliarder

Turis perempuan asal Irlandia, mendadak jadi miliarder setelah membeli minuman beralkohol di Changi Airport, Singapura, untuk saudara laki-lakinya. Ia menjadi pemenang utama undian berhadiah sebesar sekitar Rp9,7miliar.

Linda Tobin, 52, dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta undian setelah membeli sebotol Laphroaig berusia 25 Tahun dari Old Islay Single Malt Scotch seharga Rp5,7 juta untuk oleh-oleh. Saat itu, ia sedang dalam perjalanan menuju Australia melalui bandar udara itu.

Linda kemudian berhasil mengalahkan finalis lain berkat saran keponakan perempuannya. Ia memilih nomor tiga, angka yang selama ini menjadi keberuntungannya. Benar saja, Linda keluar sebagai pemenang dalam acara berhadiah besar tersebut.

Dilansir Mirror, Rabu (27/1/2016), uang yang ia menangkan rencananya bakal ia digunakan untuk membeli sebuah rumah yang dilengkapi taman untuk keluarganya di Irlandia. Dia juga akan mengajak saudara laki-lakinya itu ke Singapura agar merasakan sendiri minuman koktail di salah satu hotel peninggalan zaman penjajahan Stamford Raffles yang terkenal.

Beli Minuman di Changi-Turis Irlandia Mendadak Miliarder

Linda Tobin (paling kanan) dan keponakannya (tengah), menerima secara simbolis cek USS$ 1 juta dari CEO Changi Airport Group,Lee Seow Hiang. (kredit foto: trbusiness.com)

Linda adalah satu dari enam pemenang undian ini. Lima finalis lain berasal dari Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Inggris tentunya. Masing-masing berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp48,6 juta dan tiket menginap gratis di hotel terkemuka di Singapura selama tiga hari tiga malam.

Changi Millionare telah menggelar sebanyak tiga kali program undian berhadiah untuk pembelian barang di bandara Changi. Untuk mengikuti program undian tersebut, penumpang atau pengunjung harus berbelanja atau sekadar makan di Bandara Changi dengan nominal terendah sekitar Rp3 juta dalam satu struk pembelian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.