Singapore Airlines dan Air France akan Berbagi Kode di Pesawat

0

Singapore Airlines bersama penerbangan regionalnya, Silk Air, menandatangani kerja sama code share agreement dengan Air France-KLM dengan periode perjalanan yang berlaku efektif mulai 27 April 2017.

“Kami sangat senang dengan kemitraan terbaru kami dengan Air France-KLM, yang menawarkan keuntungan yang besar bagi para pelanggan melalui peningkatan koneksi dan kerja sama code share untuk berbagai destinasi,” kata Senior Vice President Marketing Planning, Singapore Airlines Tan Kai Ping dalam siaran pers  Senin 17 April 2017.

Berdasarkan kesepakatan Singapore Airlines akan menambahkan kode penanda ‘SQ’ pada pesawat Air France yang beroperasi di luar Paris menuju 10 destinasi, yakni Aberdeen, Bordeaux, Edinburgh, Lisbon, Lyon, Madrid, Marseille, Newcastle, Nice dan Toulouse.

Air France juga akan menambahkan kode penanda ‘AF’ pada pesawat Singapore Airlines yang beroperasi di luar Singapura menuju Melbourne dan Sydney di Australia, serta pada pesawat yang dioperasikan SilkAir ke Kuala Lumpur dan Penang di Malaysia dan Phuket di Thailand.

Singapore Airlines dan Air France-KLM terus menggali peluang kerja sama untuk memperluas kerja sama codeshare dengan maskapai lainnya yang ada dalam grup maskapai tersebut.

Tan Kai Ping menuturkan, perjanjian kerja sama tersebut menjadi fondasi kuat untuk peluang kemitraan komersial ke depannya antara dua grup maskapai tersebut.

“Kerja sama ini juga merupakan salah satu contoh lain dari komitmen kami terhadap hub Singapura dan juga pasar Eropa,” katanya.

Tan Kai Ping menambahkan perjanjian itu bertujuan memberikan pilihan lebih banyak dan konektivitas yang mudah saat melakukan perjalanan antara Australia, Asia Tenggara dan Eropa kepada para pelanggan.

Sementara itu, Senior Vice-President Alliances, Air France-KLM Group Patrick Roux mengatakan, perjanjian kerja sama baru itu merupakan berita luar biasa bagi pihaknya dan para pelanggan.

“Perjanjian kerja sama baru ini merupakan berita luar biasa bagi maskapai kami dan juga para pelanggan kami. Hal ini secara signifikan akan meningkatkan koneksi bagi para pelanggan Air France dari Singapura hingga Australia,” kata Patrick Roux.

Menurut dia, kemitraan seperti itu merupakan bagian dari tujuan pihaknya untuk senantiasa memperluas posisi di pasar, serta dalam rangka meningkatkan jangkauan destinasi bagi seluruh pelanggan yang ada di seluruh dunia.

Facebook Comments