California Menjadi Rahim Banyak Pesawat Aneh dan Revolusioner

25coolest-space shuttle

Space Shuttle

Space Shuttle dibangun pada Rockwell International di Downey. Pesawat ruang angkasa dapat digunakan kembali pertama mengambil penerbangan pada tahun 1981.

voyager

Voyager

Voyager dibangun di Mojave oleh Scaled Composites. Pesawat ini dibangun dari kertas dikeraskan dan serat grafit dan beratnya hanya 939 pon. Pada tahun 1986, itu menyelesaikan penerbangan pertama nonstop keliling dunia tanpa pengisian bahan bakar.

B-2/Defense.Gov
B-2/Defense.Gov

B-2 Stealth Bomber

Pembom siluman B-2  yang pertama kali terbang pada tahun 1989, dibangun di Palmdale oleh Northrop Corp. Pesawat hampir tidak terdeteksi oleh radar.

Predator/Defense.gov
Predator/Defense.gov

Drone  Predator

MQ-1 Predator dibangun di Hacienda Heights dan Poway oleh General Atomics Aeronautical Systems dimulai pada pertengahan 1990-an.

SpaceShipTwo 1

SpaceShipTwo

Pesawat ruang angkasa sipil SpaceShipTwo dibangun di Mojave oleh pelopor kedirgantaraan Burt Rutan di Scaled Composites LLC untuk Virgin Galactic. SpaceShipTwo dimaksudkan untuk membawa warga sipil ke ruang angkasa, tetapi versi awal jatuh selama penerbangan uji pada 2014.

aero

Aeros 40D Sky Dragon

Airship angkat berat Aeros 40D Sky Dragon  dibangun di Tustin oleh Igor Pasternak dari Worldwide Aeros Corp Sebuah versi dari pesawat itu dijual ke Grupo Toyan, sebuah perusahaan di Meksiko untuk digunakan dalam memantau jaringan pipa minyak.

airship

Hhybrid Airship

Balon udara untuk angkut berat hybrid airship sedang dibangun di Palmdale oleh Lockheed Martin Corp.

Sumber: Los Angeles Times